JOKOWI-AHOK?


Pasangan ini memang “fenomenal”, dan bagi sebagian kalangan “KONTROVERSIAL”, hehe. Tapi apapun itu, kedua orang yang kini merupakan kandidat utama Gubernur Provinsi paling ‘elit’ ini menarik untuk dilihat sepak terjangnya, dan pastinya kata-katanya juga. Orang bilang, orang asyik, kata-katanya juga pasti asyik. Yuk, dilihat, gimana komentar-komentar mereka yang (saya anggap) menarik:

KATA BIJAK JOKO WIDODO

Image

Jangan punya kepentingan. Kepentingan kita hanya satu: untuk rakyat
[]
Kita harus berani membuat terobosan. Jangan rutinitas, jangan monoton, harus selalu ada
pembaharuan, ada inovasi.
[]
Saya bukan anti mal, pembangunannya harus dibatasi demi kepentingan umum
[]
Kalau orang lain banyak yang pesimis dengan pemberantasan korupsi, saya adalah orang yang optimis. Berantas korupsi itu mudah asal sadar tekad dari para pemimpin
[]
Jika bisa dipermudah, kenapa dipersulit? Jika bisa dipercepat, kenapa mesti diperlambat?
[]
Berantas korupsi itu tergantung komitmen pemimpinnya,. maka bawahan akan ikut. Sebab, kalau pimpinannya bersih dan anak buah kotor maka tinggal ganti bawahannya
[]
Jangan lagi ada yang bilang ini pencitraan. Tujuh tahun jadi Walikota Solo, saya tidak pernah pasang foto saya, di baliho, di brosur tentang kota Solo. Tidak ada.
[]
Mobil Kiat Esemka memang layak kita gunakan. Saya ingin menumbuhkan rasa semangat dan rasa kebanggaan terhadap produk dalam negeri
[]
Jangan mencari sisi gelapnya, karena kami ingin membangun semangat dan motivasi. Terbukti anak-anak SMK kita juga ikut semangat dan bangsa, mobil buatan mereka dipakai
[]
Banyak yang mau menyuap saya. Mungkin mereka telah 5-10 kali minta izin pendirian mal atau hypermarket, tapi seolah saya persulit. Lantas mereka merayu dan menawarkan saya sesuatu. Tapi saya tolak, sebab itu melanggar aturan
[]
Pikiran Bung Karno itu hebat. Sedangkan ibu saya itu sangat pekerja keras. Jadi saya kira contoh seperti itu yang saya ambil
[]
Saya juga tidak alergi dengan demonstrasi. Dulu saya sering didemo, sekarang tidak. Silakan demo,
toh saya jadi tahu apa saja yang harus saya lakukan demi -perbaikan pembangunan kota Solo
[] 
Saya tidak ada potongan jadi presiden, Jadi walikota saja saya tidak punya potongan, apalagi presiden
[]

KATA BIJAK AHOK (BASUKI TJAHJA PURNAMA)

Diambil dari buku Merubah Indonesia:

Image

Tidak selamanya Orang Miskin Dilupakan

[]
…Bukan sebaliknya mengatas namakan Tuhan tetapi menikmati hidup atas penderitaan rakyat miskin
[]
Menjalankan fungsi “kenabian” menyuarakan kebenaran dan keadilan sekalipun dengan resiko ditolak
[]
Bahwa jika kepalnya lurus maka yang dibawahnya tidak berani tidak lurus
[]
Bedanya kami melakukan pendidikan politik menyadarkan rakyat memilih bukan karena baju kaos

[]
Kalau ada pendidikan maka tidak boleh ada pengotakan/diskriminasi
[]
Motivasi saya jadi bupati bukan untuk mengeruk keuntungan pribadi
[]
Bukan sebaliknya, semakin lama yang semakin kaya pejabat dan mantan pejabat
[]
Kita harus berani keluar tinggalkan zona nyaman
[]
Yang dibutuhkan bukan suaranya saja, tetapi bagaimana mendapatkan juga hati rakyat
[]
Terus mencari dan memotivasi pemuda-pemuda idealis, terdidik dan mampu ekonomi untuk tidak apatis
[]
Intinya gaya hidup jangan berubah jadi orang kaya baru
[]
Jangan pernah lupa kampung halaman

 

SUMBER:

http://bandar-katabijak.blogspot.com