FACEBOOK HARAM ????


Di Indonesia selalu saja ada hal – hal aneh. Setelah beberapa bulan yang lalu MUI menyatakan merokok hukumnya haram, tetapi di lain pihak mereka makan gaji yang berasal dari Cukai rokok, eh sekarang muncul lagi bahwa Facebook haram !.

Facebook haram jika digunakan untuk pendekatan lawan jenis, digunakan untuk berbicara tentang masalah intim secara terbuka atau mendukung perilaku vulgar, demikian hasil Bahtsul Masail XI Forum Musyawarah Pondok Pesantren Putri Se-Jawa Timur di Pondok Pesantren Putri Hidayatul Mubtadi-Aat Lirboyo Kediri yang dilaksanakan tanggal 20-21 Mei 2009 lalu.

Aneh, kenapa koq facebook yang diharamkan. Ini ibarat orang naik motor untuk berjudi dan dinyatakan naik motor juga haram. Padahal yang haram kan berJUDInya, bukan naik motornya. Atau orang naik bis untuk minum minuman keras, eh naik bis juga haram (kan yang haram minum minuman kerasnya, bukan naik bisnya!) ……… Kalau facebook digunakan untuk pendekatan lawan jenis ya yang haram kan pendekatannya, bukan facebooknya donk. Facebook kan cuma sarana. Nanti internet mungkin juga haram karena digunakan untuk menyebarkan gambar mesum (Mestinya kan gambar mesumnya yang haram untuk dilihat !). Memangnya kalau facebook diharamkan ntar akan ada penurunan pengguna facebook ? Tengok saja orang pacaran, jelas-jelas pacaran haram, tapi anak-anak muda sekarang hanya ada berapa orang dari 1.000 anak muda yang tidak pacaran? Mungkin malah tidak ada, kecuali santri yang ada di pesantren. Kan mereka biasanya dijodohkan….

Apa karena facebook didirikan oleh orang yahudi, terus diharamkan?

Ah, Bingung nich kalo facebook diharamkan. Bisa-bisa nanti facebook diblokir dech di Indonesia. Apakah Hal ini ada hubungannya dengan Christiaan Snock Hurgronye. Ah, gak mungkin kali ya …